Mengharukan, Kisah Gadis Taipei Mencari Pengasuhnya Asal Indonesia

- Minggu, 10 Mei 2020 | 19:09 WIB
Foto Khoo dan Duwi. (Facebook/Khoo Chi-ham)
Foto Khoo dan Duwi. (Facebook/Khoo Chi-ham)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Seorang gadis Taipei berusahan mencari pengasuhnya saat kecil yang merupakan orang Indonesia. Perjuangannya kini membuahkan hasil.

Pencarian berhasil setelah penelusuran melalui media massa dan media sosial, Khoo akhirnya bisa menghubungi Duwi. Untuk diketahui, Suara.com sejak awal membuatkan informasi dari Kho Chi-ham mencari pengasuhnya bernama Duwi. Pencarian ini berakhir pada Minggu (10/5/2020) setelah suami Duwi, Danang Setyabudi melihat unggahan berita dari Suara.com di Facebook.

“Ini istri saya..” tulis Danang sembari melampirkan foto-foto istrinya selama bekerja di rumah Khoo.

Danang kemudian memberi tahu sang istri tentang anak asuh di Taipei yang mencarinya. Duwi yang mengetahui surat itu pun tak mampu membendung tangisnya.

“Saya terharu.. sedih.. jadi nangis terus mbak.. kalau inget Meimei, itu panggilan sayang ke dia mbak,” kata Duwi ketika dihubungi Suara.com.

Duwi membenarkan bahwa penulis surat itu adalah Khoo, anak dari sebuah keluarga Shu Ping Hwang-Sue Xia ketika dirinya bekerja di Taipei 15 tahun lalu.

Duwi menjadi pengasuh di keluarga Shu pada kurun waktu tahun 2005 hingga 2008 silam. Ia harus berpisah dengan Khoo karena masa kontraknya usai. Beberapa waktu kemudian, Duwi sempat berangkat lagi ke Taipei, namun ia bekerja pada keluarga yang berbeda sehingga tak bisa bertamu Khoo lagi.

Tim Suara.com pun memberi tahu Khoo soal keberadaan Duwi dan keluarganya yang kini tinggal di Sragen, Jawa Tengah. Mereka pun segera menghubungi satu sama lain melalui video call.

Tangis pun pecah begitu mereka melihat wajah satu sama lain melalui layar ponsel. Duwi duduk di depan meja jahitnya tak sanggup menahan tangisnya melihat anak yang dulu ia asuh telah tumbuh dewasa.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X