Jenuh Dikarantina, Alasan Dua Remaja Konsumsi Narkoba

- Kamis, 23 April 2020 | 12:37 WIB
ilustrasi narkoba. shutterstock
ilustrasi narkoba. shutterstock

PROBOLINGGO, AYOJAKARTA.COM - Dua pemuda merasa jenuh saat masa karantina. Mereka memilih menghabiskan waktu bermain game online di rumah. Namun, karena ketagihan game online, mereka malah mengkonsumsi narkoba supaya tetap melek. Kini mereka bakal tambah jenuh di dalam penjara setelah polisi menciduk keduanya.

Kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo Kota membekuk Lukman Hakim (25), warga Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, dan Fathur Rohman (25) warga Desa Wonoasri, Kecamatan Kuripan.

Keduanya berdalih jenuh berdiam diri di rumah karena ada pembatasan physical distancing. Mereka lalu bermain game online hingga ketagihan. Dalih untuk jaga kebugaran tubuh selama bermain game, keduanya akhirnya nekat mengisap sabu. 

AYO BACA : Sedang Hamil, Polisi Tangkap Vanessa Angel Terkait Kasus Narkoba

Paket sabu-sabu paket klip kecil, mereka dapatkan dari pengedar yang sedang diburu polisi. Lukman sendiri mengaku membeli sabu-sabu tersebut seharga Rp 800 ribu. 

"Saya yang beli pak, harganya 800 ribu rupiah," kata Lukman Hakim, Kamis (23/04/2020).

Penangkapan tersangka dilakukan di sebuah rumah kos. Sedangkan transaksi pembelian barang haram itu dilakukan di Taman Maramis Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, pada Minggu (19/04/2020).

AYO BACA : Kasus Narkoba Lucinta Luna Melebar, Satu Orang Lagi Ditangkap

"Kembali kami tangkap dua pemuda pemakai sabu-sabu. Sejauh ini terjadi peningkatan pengguna narkoba di Kota Probolinggo, sebelumnya dua saat ini sudah empat orang kami tangkap," kata Kasat Narkoba Polres Probolinggo Kota, AKP Harsono.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X