Habib Aboe Siap Jamin Penangguhan Penahanan Luthfi

- Jumat, 13 Desember 2019 | 18:24 WIB
Foto viral Lutfhi, pembawa merah putih saat demo pelajar di kawasan MPR/DPR, Jakarta
Foto viral Lutfhi, pembawa merah putih saat demo pelajar di kawasan MPR/DPR, Jakarta

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dukungan pembebasan Dede Luthfi Alfiandi si pembawa bendera merah puthi dalam demo pelajar di kawasan MPR/DPR beberapa waktu lalu, terus mengalir.

Salah satunya dari anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bahkan siap menjadi penjamin penangguhan penahanan Lutfhi.

"Saya melihat Dede Lutfi Alfiandi (LA), demonstran pembawa bendera merah putih dalam aksi pelajar demo tolak RKUHP dan RUU kontroversial lain di depan DPR pada September layak untuk mendapatkan kebebasan," kata Aboe, sesaat lalu (Jumat, 13/12/2019).

Menurut Aboe, pada proses persidangan saat ini, seharusnya Luthfi tidak perlu ditahan. Sebab, lanjut dia, secara prinsip, yang bersangkutan tidak mungkin mengulangi perbuatannya, menghilangkan barang bukti ataupun melarikan diri.

"Hal itu semua seharusnya dilihat dan menjadi pertimbangan oleh majelis hakim," ujar politisi PKS yang akrab disapa Habib tersebut.

Selaku anggota Komisi III yang membidangi hukum HAM dan keamanan, ia akan memberikan jaminan untuk penangguhan penahanan Lutfi.

"Saya melihat sebenarnya penahanan teraebut tidak perlu dilakukan. Oleh karenanya kita semua berharap majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dapat memberikan penangguhan penahanan untuk Lutfi,"

Ia meyakini dengan berbagai pertimbangan tersebut  di atas Ketua Majelis Hakim, Bintang AL beserta anggota majelis yang lain akan mengabulkan permohonan penangguhan penahanan.

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Pesawat Kecelakaan di Papua, Pilot Dilaporkan Tewas

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:14 WIB

Hore! Anak di Bawah 12 Tahun Kini Boleh Naik KRL

Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:15 WIB

Ini Besaran Gaji PNS untuk Lulusan SMA atau SMK

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Ini Pelonggaran Aktivitas PPKM Level 2 dan 3

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:19 WIB
X