Mapolrestabes Medan Ramai Warga Urus SKCK Saat Terjadi Ledakan

- Rabu, 13 November 2019 | 11:39 WIB
Mapolrestabes Medan
Mapolrestabes Medan

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Tim Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Sumatera Utara langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Mapolrestabes Medan setelah ledakan diduga bom bunuh diri pada Rabu pagi tadi (13/11/2019).

"Kejadian terjadi pukul 08.45 WIB. Tepatnya di halaman parkir. Densus 88 Antiteror dan Inafis sedang melakukan olah TKP dugaan sementara bom bunuh diri tewas," ujarnya  Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Mabes Polri, Jakarta Selatan. 

Penyebab ledakan akan diketahui dari hasil olah TKP dan investigasi di lapangan. "Baru bisa disimpulkan apa yang jadi faktor penyebab ledakan. Dugaan pelaku ini jaringan atau pun lone wolf akan disampaikan kalo sudah bekerja," jelas Dedi. 

Ledakan itu terjadi sekitar halaman Mapolrestabes yang berada di dekat tempat pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 

Kondisi Mapolrestabes Medan pagi itu sedang ramai warga yang hendak mengurus SKCK  untuk keperluan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Setelah ledakan terjadi masyarakat berhamburan dan petugas langsung mengevakuasi masyarakat ke luar dari Mapolrestabes.

Editor: Widya Victoria

Tags

Terkini

Kick-Off Program Pemberdayaan PNM Tahun 2022

Jumat, 7 Januari 2022 | 14:40 WIB
X