Kasus BHS, KPK Panggil Direktur PT Angkasa Pura II untuk Mantan Dirut PT INTI

- Selasa, 5 November 2019 | 11:44 WIB
Mantan Dirut PT INTI, Darman Mappangara/mediaindonesia.com
Mantan Dirut PT INTI, Darman Mappangara/mediaindonesia.com

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- KPK memanggil Direktur Operasi dan Pelayanan PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, dalam penyidikan kasus suap pekerjaan Baggage Handling System (BHS) pada PT Angkasa Pura Propertindo (APP) yang dilaksanakan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Tahun 2019.

Ituk dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut PT INTI, Darman Mappangara (DMP).

"Yang bersangkutan dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DMP," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Selain Ituk, KPK juga memanggil satu saksi lain untuk tersangka Darman, yakni Direktur Angkasa Pura Propertindo, Agung Sedayu.

Kamis (1/8/2019), KPK telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini, yakni mantan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Andra Agussalam, dan dari pihak swasta yaitu teman dekat dari Darman Mappangara, Taswin Nur (TSW).

AYO BACA : Dirut Tersangka Suap Angkasa Pura II, PT Inti Janji Kooperatif Terhadap KPK

Dalam pengembangan kasus itu, KPK menetapkan Darman sebagai tersangka baru pada Rabu (2/10/2019).

Taswin saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Ia didakwa menjadi perantara suap kepada Andra sebesar 71 ribu dolar AS dan 96.700 dolar Singapura.

"Terdakwa Andi Taswin Nur bersama Darman Mappangara selaku Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia memberikan sesuatu berupa uang secara bertahap dengan jumlah keseluruhan sebesar 71 ribu dolar AS dan 96.700 dolar Singapura kepada Andra Yastrialsyah Agussalam selaku Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, Ikhsan Fernandi, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Halaman:

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Cek! Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Harus Antre

Minggu, 19 September 2021 | 09:37 WIB

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X