Dukung DPR Revisi UU KPK, Massa Berpakaian Daerah Bagikan Bunga di Patung Kuda

- Senin, 9 September 2019 | 14:50 WIB
Aksi dukungan DPR revisi UU KPK/Ayojakarta.com
Aksi dukungan DPR revisi UU KPK/Ayojakarta.com

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM- -  Dukungan untuk DPR RI agar merevisi UU KPK digelar di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019). Kali ini aksi digelar kelompok masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD).

Aksi budaya yang digelar tersebut, diklaim merupakan aspirasi masyarakat Indonesia agar pemberantasan korupsi dapat berjalan optimal. 

Ratusan massa menggelar aksi dengan mengenakan pakaian daerah, dan membawa beragam atribut, seperti, spanduk dan bendera. 

Mereka juga bahkan terlihat membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di area Monumen Nasional (Monas). 

"Ya, tujuan kami melakukan aksi ini adalah untuk mendukung DPR RI agar segera merevisi UU KPK, agar pemberantasan korupsi lebih maksimal," ujar Yulius, koordinator aksi kepada Ayojakarta. 

Dalam aksi tersebut MPD juga melayangkan beberapa tuntutan. Seperti, mendukung revisi Undang-Undang KPK dalam rangka memperkuat langkah pemberantasan korupsi. Kemudian mendesak DPR bersama Presiden segera mengesahkan revisi UU KPK. Selanjutnya, mendukung keberadaan Dewan Pengawas agar KPK tetap independen dan bebas dari intervensi politik. Lalu, mendorong dan mendukung DPR segera melakukan fit and proper test terhadap 10 nama Calon Pimpinan KPK

Editor: Lopi Kasim

Tags

Terkini

Cek! Cara Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Harus Antre

Minggu, 19 September 2021 | 09:37 WIB

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X