Ini Tanggapan Bank Mandiri Terkait Saldo Eror Nasabah

- Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:01 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri.
Ilustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Bank Mandiri akhirnya memberikan tanggapan terkait keluhan nasabah terkait jumlah saldo yang mereka miliki di bank plat merah tersebut. 

Pada Sabtu (20/7/2019) corporate secretaty Bank Mandiri, Rohan Nahas dan SPV Customer Care Bank Mandiri, Lila Noya menggelar jumpa pers terkait masalah ini di Plaza Mandiri, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. 

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening. 

"Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” ujar Rohan

Lebih lanjut Rohan menyampaikan bahwa, Bank Mandiri menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

Seperti diketahui, beberapa nasabah Bank Mandiri di media sosial Twitter merasa bingung lantaran saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis pada Sabtu pagi ini (20/7/2019).

Beberapa nasabah mengaku mendapati saldo tabungannya bermasalah, mulai dari berkurang hingga bertambah drastis.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Covid-19 Akan Melemah dan Jadi Flu Biasa Kata Ahli

Minggu, 26 September 2021 | 14:57 WIB

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:37 WIB

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X