Politisi Golkar Yakin Jokowi Akan Menang

- Selasa, 25 Juni 2019 | 16:23 WIB
Joko Widodo
Joko Widodo

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM--Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyampaikan keyakinan dirinya atas kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai kepala negara terpilih untuk masa bakti 2019-2024.

"Saya yakin Jokowi menang," kata Bambang Soesatyo usai menghadiri acara peluncuran buku "Demokrasi dan Kedaruratan, Memahami Filsafat Politik Giorgio Agamben" di Gedung Dewan Pers Jakarta, Selasa (25/6/2019) siang.

Pernyataan itu disampaikan Bambang saat menjawab pertanyaan wartawan terkait imbauannya kepada masyarakat menjelang agenda sidang pleno pengucapan putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6).

AYO BACA : Saksi TKN: Kubu Prabowo Tidak Ajukan Keberatan Hasil Rekapitulasi

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengimbau seluruh pihak untuk tidak menggelar aksi dalam bentuk apapun menjelang keputusan hakim MK.

Menurut Bambang, pihak yang kini bersengketa terkait Pilpres telah menyerahkan penyelesaian perkara pada mekanisme hukum yang berlaku di Indonesia.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dalam permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 meminta MK mendiskualifikasi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

AYO BACA : Ini Harapan Jokowi di Ulang Tahun ke-57

Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya juga memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Hampir di 1.300 Sekolah Ditemukan Klaster Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | 13:34 WIB
X