Soal Kandidat Kepala Otorita IKN, Ridwan Kamil: Saya Tak Mau Berandai-andai

- Senin, 24 Januari 2022 | 08:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). (Instagram)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). (Instagram)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM --  Isu kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) mulai bermunculan usai Presiden Joko Widodo mengumumkan syarat dan kriteria pemimpin IKN Nusantara yakni berlatar belakang arsitek.

Kandidat kuat mengarah ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang memang berlatar belakang arsitek.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  menanggapi enteng. Ia mengaku tak ingin terlalu percaya diri dan berandai-andai

"Kalau saya tidak mau berandai-andai ya. Belum pasti saya juga. Saya juga baru baca tadi malam, kriteria kepala daerah arsitek kan enggak hanya saya," jelas Ridwan Kamil melansir Suara.com-jaringan Ayojakarta.com, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: DPR: Regulasi Dulu Jadi, Baru Badan Otorita IKN

Ridwan Kamil berpendapat, siapapun yang terpilih harus maksimal membangun ibu kota yang baru.

"Namun siapapun yang terpilih harus maksimal membangun ibu kota yang diputuskan pindah ke Kalimantan. Jadi saya tidak mau geer (gede rasa) dan tidak mau berandai-andai, takut salah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengaku ingin fokus menjadi Gubernur Jawa Barat terlebih dahulu. Dia mengaku tak bisa menjawab soal isu tersebut.

"Saat ini saya belum bisa menjawab, saya masih Gubernur Jawa Barat. Saya belum bisa menjawab hal yang belum pasti. Saya tidak mau berandai-andai," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aduh!  Brian Personil SO7 Hengkang, Ada Apa?

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:25 WIB

Polri Tembak Mati Satu DPO Kelompok Teroris MIT

Jumat, 29 April 2022 | 07:55 WIB
X