Herry Wirawan Sampaikan Motif Berbelit Lakukan Pelecehan Seksual, Kuasa Hukum Beri Pembelaan

- Rabu, 5 Januari 2022 | 13:44 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual. (Pixabay)
Ilustrasi pelecehan seksual. (Pixabay)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM - Tersangka kasus pemerkosaan terhadap belasan santri di Bandung hingga beberapa di antaranya ada yang hamil dan melahirkan telah disidangkan beberapa kali.

Dalam persidangan Herry Wirawan, disebut mengakui seluruh perbuatannya terhadap para korban. Namun, terkait motif melakukan pelecehan seksual itu, terdakwa disebut berbelit-belit.

"Jaksa menanyakan seluruh apa yang ada di dakwaan, tentu dihubungkan dengan fakta-fakta atau pasal yang akan dibuktikan, dan dari seluruh pertanyaan jaksa, terdakwa HW mengakui seluruh perbuatannya," ujar Kasipenkum Kejati Jabar, Dodi Gazali Emil seusai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Selasa (4/1/2022) melansir Republika, Rabu (5/1).

Ia menuturkan, Herry Wirawan mengakui perbuatannya dan membenarkan seluruh dakwaan yang disampaikan oleh jaksa penuntut umum. Namun, saat ditanya terkait motif, terdakwa menjawab hal tersebut dengan berbelit-belit.

Baca Juga: Pegawai Honorer Pelaku Pelecehan 3 Siswi PKL Mengaku Sudah Minta Maaf, Walkot Tangsel: Enggak Ada Toleransi!

"Dia mengakui perbuatannya, dan seluruh apa yang didakwakan itu dibenarkan oleh terdakwa HW. Cuma, ketika ditanyakan motifnya, itu jawabannya yang masih berbelit-belit," kata dia

Sementara kuasa hukum terdakwa Herry Wirawan, Ira Margaretha Mambo mengaku akan menyampaikan pembelaan terhadap kliennya dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Bandung.

Ia akan menyimpulkan hasil keterangan saksi ahli, saksi korban, dan saksi lainnya.

"Bisa menanggapi pihak kejaksaan, yang pasti karena pendapat kami, kesimpulan kami, akan dituangkan di pembelaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kick-Off Program Pemberdayaan PNM Tahun 2022

Jumat, 7 Januari 2022 | 14:40 WIB
X