Perhatian! Jelang Libur Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup 3 Hari, Ini Tanggalnya

- Jumat, 24 Desember 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi. Petugas tengah melakukan pemeriksaan di check point menuju kawasan Puncak Bogor. (Antara via SuaraBogor.id)
Ilustrasi. Petugas tengah melakukan pemeriksaan di check point menuju kawasan Puncak Bogor. (Antara via SuaraBogor.id)

CIANJUR, AYOJAKARTA.COM—Teruntuk warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin merayakan Tahun Baru di Puncak, Bogor, kiranya harus mengurungkan niat tersebut. Pasalnya, selama 3 hari, jalur lalu lintas menuju arah Puncak akan ditutup.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom mengungkapkan, penutupan jalur akan dilakukan pada Jumat (31/12/2021) hingga Minggu (2/01/2022) mulai pukul 18.00 WIB.

“Akan dilakukan di tapal batas Cianjur-Bogor dan seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC),” kata AKP Mangku, Kamis (23/12).

Baca Juga: Hindari Tanggal Ini kalau Ingin Bepergian, Jasa Marga: Ada Puncak Arus Mudik Nataru

Melansir SuaraBogor.id-jaringan Ayojakarta.com, Jumat (24/12), AKP Mangku Anom mengatakan penutupan arus kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak akan dilakukan secara situasional.

Penutupan ruas jalan itu, kata dia, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan volumer arus kendaraan di Kawasan Wisata Puncak.

"Sebanyak 116 personel Satlantas Polres Cianjur, akan disiagakan di sepanjang ruas jalur Kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur," ucap dia.

Baca Juga: Bersama sang Istri, Anggota TNI Terjun dari Lantai Enam Hotel di Puncak, Polisi: Keduanya Tewas

Anom mengungkapkan, ratusan personel Satlantas Polres Cianjur yang disiagakan di sepanjang ruas jalur Puncak itu akan dibekali scan barcode PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kick-Off Program Pemberdayaan PNM Tahun 2022

Jumat, 7 Januari 2022 | 14:40 WIB
X