Jelang Muktamar NU di Lampung, 5.000 Banser Dikerahkan untuk Pengamanan

- Selasa, 21 Desember 2021 | 20:00 WIB
3000 anggota banser siap jaga Muktamar ke-34 NU di Lampung.  (Ansor Lampung)
3000 anggota banser siap jaga Muktamar ke-34 NU di Lampung. (Ansor Lampung)

LAMPUNG, AYOJAKARTA.COM—Sebanyak 5.000 anggota Banser dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung.

"Total seluruh anggota yang disiapkan, sesuai dengan perintah Ketua Umum Ansor, yakni sebanyak 5.000 pasukan," kata Kepala Satuan Koordinasi Nasional atau Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagal, Senin (20/12/2021).

Melansir Suara.com-jaringan Ayojakarta.com, Selasa (21/12), Hasan Basri menjelaskan, ribuan anggota Banser tersebut akan disebar dan di tempatkan ke sejumlah lokasi kegiatan muktamar, seperti di Kampus Unila, UIN Radin Intan Lampung dan Pondok Pesantren Darussa'adah.

Baca Juga: Menggandeng Pasifik Sakti Enjiniring, PBNU Bersiap Jualan Sepeda Motor Listrik

"Anggota Banser yang disiapkan ini hanya dari Provinsi Lampung, tidak ada anggota dari luar daerah. Kalaupun ada dari provinsi lain membawa pasukannya itu hanya untuk diperbantukan dari pasukan yang sudah ada," ujar dia.

Ia menegaskan bahwa tugas utama dari anggota Banser ini adalah mengawal dan mengamankan semua jadwal muktamar, baik itu dalam prosesnya, teknisnya maupun dalam hal penyesuaian agenda.

"Semua sudah kami bicarakan secara teknis dan detailnya apa-apa saja agendanya dimana ada kendala dan kesalahannya, itu sudah kami antisipasi, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar," kata dia.

Baca Juga: Gempa Mamuju dan Majene, PBNU: Setop Hoaks dan Ujaran Kebencian

Hasan mengatakan bahwa penempatan Banser yang utama akan berada di Pondok Pesantren Darussa'adah karena di lokasi itu akan ada pembukaan serta pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aduh!  Brian Personil SO7 Hengkang, Ada Apa?

Rabu, 11 Mei 2022 | 15:25 WIB

Polri Tembak Mati Satu DPO Kelompok Teroris MIT

Jumat, 29 April 2022 | 07:55 WIB
X