Terungkap! Peran 3 Pelaku Penembakan terhadap Komandan BAIS di Pidie Aceh

- Kamis, 25 November 2021 | 14:00 WIB
Ilustrasi penembakan. Polisi menangkap tiga orang diduga pelaku penembakan komandan tim (dantim) BAIS di Aceh. (Republika)
Ilustrasi penembakan. Polisi menangkap tiga orang diduga pelaku penembakan komandan tim (dantim) BAIS di Aceh. (Republika)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA – Polisi meringkus tiga pelaku penembakan yang menewaskan Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) Kapten Inf Abdul Majid di Pidie, Aceh beberapa waktu lalu.

Penangkapan pelaku melibatkan satuan Polres Pidie, Polisi Militer dan Polda Aceh.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, ketiga pelaku memiliki peran yang berbeda-beda, yakni pelaku D berperan sebagai penyedia senjata, lalu pelaku F berperan sebagai eksekutor, dan pelaku M sebagai perencana pertemuan.

Baca Juga: Kasus Penembakan Tabib di Tangerang, Polisi Buru 1 Pelaku Lagi

Ketiga pelaku ditangkap pada Minggu 31 Oktober 2021.

"Pelaku yang ditangkap adalah D (43) bekerja sebagai petani dan berperan sebagai penyedia senjata. Lalu F (42), tukang cukur, sebagai eksekutor, serta M (41) bekerja sebagai wiraswasta sebagai perencana pertemuan dan kenal dengan korban," ujar Dedi dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

Dedi menjelaskan, penembakan berawal ketika pelaku berinisial M mengajak korban untuk bertemu.

Setibanya di lokasi yang telah ditentukan, korban sudah ditunggu oleh dua pelaku lainnya yang langsung melakukan perampokan.

Baca Juga: Terungkap! Ini Motif Penembakan Tabib Pengobatan Alternatif di Tangerang

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Galau Webcam Diretas? Ini 6 Cara Deteksi

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB
X