Pasca Bentrok Ormas di Karawang, Kapolres: Masyarakat Harus Bisa Jaga Kondusifitas

- Kamis, 25 November 2021 | 12:00 WIB
Satu unit mobil Honda Brio bernomor polisi S 1724 BB berstiker Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang rusak parah akibat amukan massa dari ormas di Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, tepat di depan Hotel Resinda Karawang, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 12.00 WIB.  (SuaraBekaci/Akhmad Nursyeha)
Satu unit mobil Honda Brio bernomor polisi S 1724 BB berstiker Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang rusak parah akibat amukan massa dari ormas di Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, tepat di depan Hotel Resinda Karawang, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 12.00 WIB. (SuaraBekaci/Akhmad Nursyeha)

KARAWANG, KOMPAS.TV-- Pasca bentrok antar organisasi (ormas) di Karawang, Jawa Barat (Jabar), Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono meminta kepada masyarakat untuk bisa saling menjaga kondusifitas.

Aldi mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kondusifitas demi menciptakan keamanan bagi warga Karawang.

"Saya minta untuk teman-teman untuk bisa menjaga Karawang, menjaga kondusifitas Karawang untuk terus aman dan kondusif, maka ekonomi akan tumbuh dan damai sejahtera," ujar Kapolres Karawang dikutip dari SuaraBekaci.id-jaringan Ayojakarta.com, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Detik-detik Bentrok Ormas di Karawang, Mobil Brio Jadi Korban

Ia menjelaskan, pihaknya memastikan akan memproses hukum insiden bentrok tersebut.

"Intinya kami dari Polres Karawang beserta dengan kodim terkait masalah hukum kita akan tindak tegas kepada siapa pun yang terlibat, jadi nanti sesuai dengan hasil pemeriksaan," ungkap dia.

Aldi menambahkan, sebelum terjadinya insiden, pihaknya sudah bersiaga dengan mengerahkan personel gabungan dari TNI dan Polri.

"Kita tahu hari ini ada penyampaian aspirasi dari ke KIIC (Karawang International Industrial City) dari LSM GMBI, di mana tadi pelaksanaannya tertib karena memang kita sudah merencanakan keamanan dari awal," ungkapnya.

Baca Juga: Bentrok Ojek Daring dan Debt Collector, Polisi Amankan 2 Motor

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Galau Webcam Diretas? Ini 6 Cara Deteksi

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB
X