Kartu Prakerja Gelombang Selanjutnya Dibuka Tahun Depan? Ini Bocorannya

- Rabu, 17 November 2021 | 10:53 WIB
Kartu Prakerja (Instagram)
Kartu Prakerja (Instagram)

 
TEBET, AYOJAKARTA -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah selesai membuka periode Kartu Prakerja tahun 2021, yang berakhir pada gelombang 22. Saat ini, mereka sedang memberikan batas waktu untuk penggunaan saldo pelatihan bagi peserta di gelombang 12 hingga 22. 
 
Kini masyarakat bertanya, apakah Kartu Prakerja akan kembali dilanjutkan di tahun 2022? Berdasarkan informasi tidak resmi yang diterima Ayojakarta, Kartu Prakerja gelombang selanjutnya akan kembali dilanjutkan di tahun 2022. 
 
"Masih evaluasi dan pembenahan dari pelaksanaan gelombang sebelumnya," ujar narasumber ayojakarta dari Kemenko Perekonomian yang terlibat program Kartu Prakerja, Rabu 17 November 2021. 
 
Jika Kartu Prakerja resmi dilaksanakan kembali di tahun 2022, maka ini akan menjadi tahun ketiga dari pelaksanaan Kartu Prakerja, sejak diluncurkan pada awal 2020 lalu. 
 
Kartu Prakerja merupakan salah satu dari bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan oleh Pemerintah Indonesia, untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
 
Melalui program ini, para penerima manfaat tidak hanya mendapatkan bantuan berupa uang tunai yang langsung disalurkan ke rekening masing-masing, namun juga mendapatkan bantuan berupa pelatihan soft skills. 
 
 
 
 
 
-

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Galau Webcam Diretas? Ini 6 Cara Deteksi

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB
X