Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Diduga Tabrak Gunung

- Rabu, 15 September 2021 | 11:18 WIB
dok. Humas Polda Papua
dok. Humas Polda Papua

PAPUA, AYOJAKARTA - Pesawat kargo Rimbun Air PK-OTW hilang kontak di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Rabu (15/9/2021) pukul 07.37 WIT. Otoritas terkait kini tengah melakukan pencarian terhadap pesawat tersebut.

Juru bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengatakan bahwa pesawat kargo tersebut lepas landas dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya pada pukul 06.40 WIT. Adapun pesawat mengangkut bahan bangunan.
 
"Pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum hilang kontak," kata Adita dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Pesawat itu dikendalikan oleh pilot bernama Hj Mirza dan kopilot Fajar. Satu teknisi juga ikut dalam pesawat tersebut dengan nama Iswahyudi.

Adita menyebut hingga saat ini belum ada komunikasi yang muncul dari Pesawat Rimbun Air PK-OTW. Oleh karena itu, pihak otoritas terkait langsung melakukan pencarian terhadap pesawat tersebut.

"Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama tim aparat keamanan dan Basarnas dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut," ujarnya. 

Sejumlah warga di sekitar Distrik Sugapa mendengar suara benda cukup keras di waktu kejadian pesawat hilang kontak. Mereka menduga pesawat menabrak gunung sebelum akhirnya tak terlacak. 

Editor: Firda Puri

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X