Bakal Dipakai Kemana-mana, Begini Cara Buat Akun PeduliLindungi

- Selasa, 14 September 2021 | 11:29 WIB
Aplikasi PeduliLindungi (istimewa)
Aplikasi PeduliLindungi (istimewa)

TEBET, AYOJAKARTA - Aplikasi PeduliLindungi akan menjadi 'teman' bepergian kemanapun karena sebagai syarat perjalanan maupun masuk ke tempat publik. 

Cara membuat akun PeduliLindungi wajib diketahui masyarakat Indonesia karena sangat penting di masa pandemi COVID-19. 

Saat ini masyarakat Indonesia diwajibkan memiliki akun PeduliLindungi sebagai syarat administrasi untuk melakukan beberapa aktivitas. 

Masuk mal misalnya. Kini harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Begitu juga bagi yang ingin menggunakan sarana transportasi antardaerah diwajibkan memiliki akun PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi dibuat sebagai salah satu cara melacak dan menghentikan penyebaran virus COVID-19.

Aplikasi PeduliLindungi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Aplikasi PeduliLindungi ini memiliki beberapa manfaat, diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana. Aplikasi PeduliLindungi ini juga bisa diunduh secara gratis di Play Store maupun App Store.

Berikut cara membuat akun PeduliLindungi yang HiTekno.com--grup Suara.com rangkum.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X