Pantau Pergerakan JI dan JAD, 4 Terduga Teroris Ditangkap Tim Densus 88

- Selasa, 14 September 2021 | 10:30 WIB
Ilustrasi penangkapan (Pixabay)
Ilustrasi penangkapan (Pixabay)
 
 
KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Tim Densus 88 terus memantau dan mengawasi pergerakan Jemaah Islamiyah (JI) dan Jemaah Ansharud Daulah (JAD) di Indonesia. 
 
Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan pihaknya akan melakukan monitoring terhadap Jemaah Islamiyah (JI) dan Jemaah Ansharud Daulah (JAD) sebagai bentuk antisipasi. 
 
"Densus terus memonitor tentang pergerakan kelompok teroris tidak hanya JI, tapi JAD itu," ujarnya, Senin 13 September 2021. 
 
Menurutnya, keberadaan kedua kelompok itu semakin aktif di Indonesia. Sebelumnya, Tim Densus 88 juga mengamankan terduga teroris bernama Thoriqudin alias AR yang diketahui merupakan Imam Masjid di daerah Bekasi, Jumat 10 September 2021.
 
"Semua kelompok radikal kami waspadai. Saat ini Tim Densus juga lebih aktif, melihat gelagat, Densus sudah melakukan penindakan sebagai upaya pencegahan," jelasnya.
 
Tim Densus 88 telah meringkus empat terduga teroris, yakni MEK, S, SH, dan AR. Keempat terduga teroris itu merupakan pengurus pusat kelompok Jemaah Islamiyah (JI) dan terduga SH adalah petingginya. Sementara terduga AR adalah residivis 2004 karena menyembunyikan pelaku Bom Bali.
 
Sementara itu, Polri mengimbau agar masyarakat bisa memberi informasi ke petugas kepolisian apabila menemukan indikasi kelompok radikalisme di wilayahnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X