BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair untuk 1 Juta Lebih Karyawan via Bank Mandiri, Cek Nama Anda di Sini!

- Senin, 13 September 2021 | 06:50 WIB
Tampilan halaman depan website bsu.kemnaker.go.id (dok. Ayojakarta)
Tampilan halaman depan website bsu.kemnaker.go.id (dok. Ayojakarta)

TEBET, AYOJAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah merealisasikan penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) kepada 1,29 juta pekerja/buruh senilai Rp 1,29 triliun per 9 September 2021. Setiap pekerja mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta. 

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, BSU tersebut disalurkan baik bagi pekerja yang telah memiliki rekening maupun yang dibukakan rekening baru Bank Mandiri khusus di wilayah Jawa Barat. Bank Mandiri menyalurkan BSU kepada 209 ribu pekerja/buruh.

“Saat ini kami juga tengah memproses pembukaan rekening bagi 334 ribu pekerja lainnya. Atas rekening baru tersebut, Kemenaker akan memverifikasi ulang dan selanjutnya memberikan instruksi penyaluran BSU kepada rekening yang lolos verifikasi,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip republika-jejaring ayojakarta, Minggu 12 September 2021.

Menurutnya, perseroan akan segera menindaklanjuti setiap data tambahan penerima BSU dari Kemenaker agar penyaluran BSU dapat selesai sesuai target yang ditetapkan.

“Maka itu, kami akan terus berkoordinasi secara intens dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk memastikan bahwa penerima memang tidak memiliki rekening bank Himbara lainnya dan tidak menerima bantuan program lainnya,” ungkapnya.

Pada tahun ini, perseroan akan menyalurkan BSU kepada sekitar 2,5 juta pekerja/buruh di seluruh Indonesia, termasuk sekitar 29 ribu pekerja di Provinsi Aceh yang akan menerima BSU melalui perusahaan anak, yaitu Bank Syariah Indonesia. Adapun nilai BSU yang diberikan setiap pekerja sebesar Rp 1 juta per pekerja periode dua bulan, yaitu Agustus dan September.

Perseroan berkomitmen untuk mendukung Kementerian Ketenagakerjaan menyalurkan BSU kepada para pekerja/buruh penerima agar sesuai jadwal dan tepat sasaran. Maka itu, Bank Mandiri akan mengoptimalkan seluruh jaringan perseroan di wilayah yang terdekat dengan lokasi kerja penerima, sesuai dengan penugasan yang diberikan.

Untuk cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4, Anda bisa melakukan lewat bsu.kemnaker.go.id. Berikut cara cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 atau subsidi gaji secara online dari laman website bsu.kemnaker.go.id.

  1. Buka website bsu.kemnaker.go.id. Setelah itu, buatlah akun di situs tersebut.
  2. Isi seluruh kolom formulir dengan informasi yang dibutuhkan, kemudian masukkan kode OTP yang didapat dari pesan teks di nomor yang telah didaftarkan. 
  3. Setelah konfirmasi data-data pendaftaran dengan tepat dan konfirmasi email, silahkan kembali masuk atau log in ke akun Anda. 
  4. Ketika sudah berhasil masuk, silahkan lengkapi profil dengan biodata lengkap, termasuk status pernikahan, foto profil, dan lain sebagainya. 
  5. Setelah selesai, tunggu pemberitahuan mengenai masuk atau tidaknya Anda ke dalam daftar penerima subsidi gaji dari pemerintah ini. 
  6. Apabila masuk, akan muncul notifikasi "Calon penerima BSU", sedangkan jika tidak, pemberitahuan yang muncul adalah "Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021."
  7. Pekerja yang menerima BSU akan kembali mendapatkan notifikasi penyaluran yang bisa dicek pada situs kemenaker tersebut. 
  8. Gunakan akun yang telah dibuat untuk masuk, kemudian tunggu notifikasi yang berbunyi "Dana BSU 2021 tersalurkan.
 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X