BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Anda Belum Juga Cair? Coba Cek Permasalahannya dan Lakukan Langkah Ini!

- Jumat, 10 September 2021 | 08:33 WIB
Tampilan halaman depan website bsu.kemnaker.go.id (dok. Ayojakarta)
Tampilan halaman depan website bsu.kemnaker.go.id (dok. Ayojakarta)

TEBET, AYOJAKARTA - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1 juta terus dicairkan secara bertahap kepada para karyawan atau pekerja untuk tahun 2021 ini.

Apakah kalian sudah mendapat BSU BLT BPJS Ketegakerjaan? Jika belum segera cek penerima BSU di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id.

Dikutip suara.com-jejaring ayojakarta Apabila saat cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan muncul notifikasi "TIDAK TERDAFTAR" maka itu berarti dua hal. Simak artikel ini sampai habis untuk menemukan solusi BLT subsidi gaji belum cair.

Jika mengalami kasus BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan belum cair, kalian perlu mempertimbangkan dulu apakah termasuk dalam kriteria penerima BLT subsidi gaji tersebut. Cek beberapa syarat penerima BSU di bawah ini.

Selain itu, para pekerja atau karyawan harus memenuhi kriteria tertentu di antaranya:

  • Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan NIK. 
  • Merupakan peserta yang masih aktif pada BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021.
  • Memiliki upah paling besar Rp 3,5 Juta. 
  • Bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4.
  • Bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa (kecuali pendidikan dan kesehatan).

Arti "Tidak Terdaftar" saat Cek Penerima BSU

Lantas, mengapa ada pekerja atau karyawan yang sudah memenuhi syarat dan kriteria tapi BSU belum cair? Salah satu penyebab BLT subsidi gaji belum cair adalah data karyawan yang belum dilakukan verifikasi oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Melansir akun Instagram resmi Kemnaker, jika pada saat pekerja atau karyawan mengecek data penerima di website BPJS Ketenagakerjaan, lalu tertera tulisan ‘Anda Tidak Terdaftar’. Maka artinya data karyawan belum diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker. Hal tersebut menandakan bahwa data karyawan belum diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

Kemnaker sendiri masih terus memantau proses penyaluran dana BSU tahun 2021, mulai dari tahap verifikasi dan validasi hingga menemui para pekerja penerima BSU. Proses penyaluran juga dilakukan secara hati-hati.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Doa yang Dianjurkan Diamalkan di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 07:39 WIB
X