Polri Sita Aset Tersangka Robot Trading Viral Blast Senilai Rp 22 Miliar

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:46 WIB
Ilustrasi - Petugas menunjukkan barang bukti saat rilis sindikat penipuan online. (Antara via Ayobandung)
Ilustrasi - Petugas menunjukkan barang bukti saat rilis sindikat penipuan online. (Antara via Ayobandung)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM-- Penyidik Direktorat Tipideksus Bareskrim Polri menyita sejumlah aset terkait kasus investasi bodong robot trading Viral Blast.

Selain menyita sejumlah aset, Polri juga telah menetapkan empat tersangka berinisial RPW, MU, ZHP dan P. Keempat tersangka merupakan petinggi PT Trust Global Karya yang merupakan perusahaan pengelola Viral Blast Global.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan aset yang disita Polri berupa mobil, rumah dan uang tunai sebesar Rp 22,945 Miliar.

Baca Juga: Kasus Investasi Bodong Robot Trading DNA Pro, Bareskrim Panggil Sejumlah Publik Figur   

"Selain uang tunai ada aset sebanyak 9 unit, dengan rincian mobil sebanyak 5 unit, rumah 2 unit, dan Apartemen One Icon 2 unit," ujarnya, Jumat 13 Mei 2022.

Ramadhan menjelaskan, uang tersebut disita dari sejumlah pihak di antaranya dari tersangka sebesar Rp 20 Miliar dan salah satu klub bola tanah air sebesar Rp 1,5 Miliar.

"Lalu uang sebesar Rp 45 juta disita dari exchanger atas nama S dan uang tunai Rp1,4 Miliar yang merupakan DP uang mercy tersangka PW dari dealer Mercy Kedaung Surabaya," jelasnya.

Baca Juga: bank bjb Raih Penghargaan BPD Terbaik Indonesia FX Trading Awards 2022

Saat ini, penyidik masih melengkapi berkas perkara investasi bodong robot trading Viral Blast, kemudian penyidik akan memanggil sejumlah saksi ahli dari Kementerian Kominfo dan ahli pidana.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X