Penipuan Bermodus Open BO, Uang Pria Rp9 Juta Raib di Jaksel

- Kamis, 12 Mei 2022 | 08:29 WIB
Ilustrasi Open BO  (Pixabay)
Ilustrasi Open BO (Pixabay)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Seorang pria berinisial E menjadi korban penipuan bermodus open Booking Order (BO) atau wanita panggilan melalui media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, mengatakan petugas kepolisian akan menyelidiki akun Instagram yang diduga melakukan penipuan terhadap E.

"Dia kan melakukan tindakan seperti itu tapi berani melaporkan ke polisi karena merasa tertipu," ujarnya, Rabu 11 Mei 2022 kemarin

Dalam kasus ini, petugas kepolisian akan memanggil pelapor yakni E. Terkait identitas akun Instagram yang diduga melakukan penipuan, Ridwan tidak menjelaskan secara rinci.

Baca Juga: Praktik Open BO Dibongkar Polisi di Jakarta: Pelaku Ditangkap, Korban Dipaksa jadi PSK oleh sang Ayah

Kejadian berawal ketika E tengah memesan wanita panggilan melalui sebuah akun instagram di sebuah hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kemudian, E menyepakati tarif sebesar Rp 525 ribu untuk sekali kencan dan E mengirimkan uang perjanjian tersebut dengan cara ditransfer.

Baca Juga: Jalan Hijrah Mantan PSK Bertato di Jogja

Tetapi E merasa curiga dan memutuskan untuk membatalkan rencana berkencan dengan wanita panggilan itu. Ketika hendak dibatalkan, pelaku justru mengancam E.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X