Anies Baswedan: Kampung Susun Bayam Contoh Stadion Berdampingan Dengan Petani Perkotaan  

- Senin, 9 Mei 2022 | 10:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking Kampung Susun Bayam, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (7/5/2022).

Bangunan ini dibangun untuk warga Kampung Bayam yang terdampak proyek Jakarta International Stadium (JIS).

Pembangunan Kampung Susun Bayam ini dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pelaksanan proyek JIS.

Sebelum melakukan groundbreaking, Anies mengatakan Jakpro telah melakukan kegiatan sosialisasi dengan Resettlement Action Plan (RAP) bersama warga sekitar yang terdampak pembangunan JIS sejak Mei – Agustus 2019.

Baca Juga: Kata Anies saat Cek Arus Mudik di Terminal Kalideres: Pemudik Tak Sebanyak Sebelum Pandemi

RAP ini bertujuan agar warga yang terdampak tidak mengalami penurunan kualitas hidup, tetap dapat hidup berkelanjutan, dan tinggal di lokasi yang tak jauh dari rumahnya yang tergusur proyek JIS dulu.

“Hari ini, kita mulai babak baru untuk peletakan batu pertama pencanangan Kampung Susun Bayam. Proses pembangunan memang ada urutannya. Ketika proses tersebut, bagi yang menjalani akan terasa lama, tapi sesudah nanti terbangun akan menjadi sebuah tempat Bapak/Ibu menorehkan sejarah panjang di masa depan,” ujar Anies dalam keterangan persnya, seperti dilansir dari SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Senin (9/5).

Pembangunan Kampung Susun Bayam ini, kata Anies, merulakan bukti Pemprov DKI melakukan pembangunan yang memfasilitasi semua. Warga mendapatkan kesempatan yang sama, termasuk warga Kampung Bayam yang terdampak pembangunan JIS.

“Ini mengirimkan pesan bahwa pembangunan yang dilakukan di tempat ini adalah pembangunan yang memfasilitasi semuanya. Semua mendapat kesempatan yang sama untuk masa depan yang cerah dan Pemprov DKI menjunjung tinggi kesetaraan kemanusiaan yang diwujudkan dalam bentuk nyata untuk warga Kampung Bayam,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X