Pemprov DKI Terapkan 5 Kecamatan Zona Merah Gara-gara Omicron, Wagub DKI: Segera Dilakukan Micro Lockdown

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi micro lockdown. DKI Jakarta menerapkan micro lockdown di 5 wilayah kecamatan karena tingginya kasus Omicron (AyoBandung.com/Robby Fathan/Magang)
Ilustrasi micro lockdown. DKI Jakarta menerapkan micro lockdown di 5 wilayah kecamatan karena tingginya kasus Omicron (AyoBandung.com/Robby Fathan/Magang)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM—Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menerapkan micro lockdown terhadap lima wilayah yang ditetapkan dalam zona merah.

Penetapan ini lantaran lima wilayah tersebut punya kasus positif Covid-19 varian Omicron yang cukup tinggi.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan kebijakan ini diambil demi mencegah meluasnya Omicron hingga ke wilayah lain.

"Salah satu penanganannya itu dengan micro lockdown," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Wagub DKI Keukeuh Belum Ada Temuan Omicron di Jakarta Meski 19 Kasus Covid-19 Ditemukan di Sekolah

Melansir SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Jumat (21/1), penerapan micro lockdown ini dilakukan di tiap RT yang ditemukan banyak kasus Covid-19.

Nantinya, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melalui puskesmas setempat akan melakukan pelacakan dengan menggelar tes massal.

Baca Juga: Waduh, Kasus Kasus Omicron di Jakarta Naik Lagi Jadi 720 Orang

"Semua aturan sudah dilaksanakan, tinggal kami pastikan patuhi dan taat pada aturan, ketentuan, dan perintah yang sudah disampaikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X