Syarat Mendapatkan Vaksin Booster di Bogor

- Senin, 17 Januari 2022 | 16:57 WIB
Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

AYOJAKARTA.COM -- Sejak akhir pekan kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai melakukan vaksin booster Covid-19 di 25 puskesmas dan 68 kelurahan.

Vaksin booster di Kota Bogor untuk tahap awal ini diberikan kepada para warga lanjut usia (lansia) 60 tahun ke atas dan pelayan publik dengan menggunakan vaksin AstraZeneca.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, vaksinasi booster akan dilaksanakan secara bertahap sesuai urutan prioritas dan ketersediaan vaksin.

Baca Juga: Anies Baswedan Puji Band Nidji Saat Check Sound di JIS, Warganet Heboh Pertanyakan Giring

Untuk saat ini, prioritas sasaran untuk vaksin Covid-19 booster di Kota Bogor adalah masyarakat lanjut usia (lansia), kelompok masyarakat rentan (orang dengan kondisi kesehatan tertentu yang menyebabkan daya tahan/imunitasnya rendah) dan pelayan publik.

Dia menyebutkan, saat ini ketersediaan vaksin AstraZeneca di Kota Bogor sebanyak 23.000 dosis. Sementara bagi lansia yang ingin mendapatkan vaksin booster, bisa mendapatkan informasinya di kelurahan masing-masing.

"Untuk pendataan dilakukan di wilayah. Informasi mengenai jadwal dan lokasi vaksin bisa didapatkan melalui puskesmas atau kelurahan setempat," katanya, Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Ingin Herry Wirawan, Terdakwa Pemerkosa Belasan Santriwati Dapat Vonis Seberat-beratnya

Ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi untuk mendapatkan vaksin booster. Seperti harus berusia di atas 18 tahun, telah mendapat vaksin dosis 1 dan 2, jarak antara vaksin dosis 2 dan booster adalah 6 bulan.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X