Menimbulkan Kebingungan di Masyarakat, Polri Akan Ubah Warna Seragam Satpam

- Kamis, 13 Januari 2022 | 14:17 WIB
Ilustrasi seragam satpam. Terlalu mirip dengan warna seragam polisi, rencananya Polri akan merubah lagi warna seragam satpam menjadi krem (Republika)
Ilustrasi seragam satpam. Terlalu mirip dengan warna seragam polisi, rencananya Polri akan merubah lagi warna seragam satpam menjadi krem (Republika)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA-- Polri berencana mengubah kembali warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam) menjadi warna krem. Perubahan warna seragam satpam dilakukan lantaran menyerupai seperti warna seragam Polri yakni berwarna cokelat. 

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan perubahan warna tersebut masih dalam tahap pengkajian. 

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," ujarnya dalam keterangan, Kamis (13/1/ 2022).

Baca Juga: Imbas PTS 100 Persen di Jakarta: Pedagang Seragam Sekolah Meraih Untung Puluhan Juta Rupiah

Menurutnya, warna seragam satpam yang saat ini digunakan dianggap menyerupai dengan yang dikenakan anggota Polri. Dengan demikian, kemiripan warna seragam dapat menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat. 

"Sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam," jelasnya. 

Baca Juga: Buntut Pelajar Tewas, 6 Polsek di Kota Bogor Perketat Pengamanan Wilayah Hingga Libatkan Satpam

Ramadhan menuturkan, satpam memerlukan identitas tersendiri yang berbeda dengan Polri sebagai institusi yang membinanya. 

"Dan akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," katanya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X