Mulai Disuntikan Hari Ini, Wagub DKI Pastikan Stok Vaksin Booster di Jakarta Aman

- Rabu, 12 Januari 2022 | 08:30 WIB
Ilustrasi. Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 kepada seorang lansia pada hari pertama bulan Ramadhan 1442 H di Rumah Sakit Dr Suyoto, Jakarta, Selasa (13/4/2021). (Antara via Republika)
Ilustrasi. Petugas menyuntikan vaksin Covid-19 kepada seorang lansia pada hari pertama bulan Ramadhan 1442 H di Rumah Sakit Dr Suyoto, Jakarta, Selasa (13/4/2021). (Antara via Republika)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM- Hari ini Rabu, 12 Januari 2022, penyuntikan vaksin dosis ketiga atau booster mulai dilakukan dengan prioritas para lansia dan kelompok yang rentan.

Termasuk di DKI Jakarta dimana Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria memastikan pasokan dosis vaksin booster untuk warga Ibu Kota tak ada kendala.

"Pasokannya dari pemerintah pusat semuanya siap, namun berapanya saya belum dapat datanya," tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/1/2022) malam.

"Untuk jenis vaksin booster ada Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna," politisi Partai Gerindra ini menambahkan seperti dilansir dari SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Rabu (12/1).

Baca Juga: Kota Bogor Tunggu Petunjuk Pusat Soal Pelaksanaan Vaksin Booster Covid-19

Riza menyebut bahwa vaksin booster gratis bagi masyarakat. Syaratnya warga telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu enam bulan, serta memprioritaskan kelompok lanjut usia dan rentan.

"Ini sebagai komitmen pemerintah untuk kepentingan masyarakat termasuk varian-variannya. Dan terkait DKI Jakarta sedang dipersiapkan. Insya Allah besok akan diumumkan, berapa banyak titik-titiknya dan dilaksanakan di faskes mana saja sedang disiapkan malam ini," ucap Riza.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengaku sudah mengetahui informasi mengenai pemberian vaksin booster seperti keterangan yang diberikan pemerintah pusat.

Ia juga menyebutkan telah mempersiapkan vaksinasi booster sesuai dengan kesiapan DKI di lapangan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X