Wagub DKI Riza Patria Tanggapi Lonjakan Kasus Covid-19 di Jakarta: Tak Separah Tahun Lalu

- Kamis, 6 Januari 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi varian Omicron. (Pixabay)
Ilustrasi varian Omicron. (Pixabay)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota saat ini masih bisa dikendalikan. Ia bersyukur lonjakan tidak separah pada tahun 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui, angka penularan Covid-19 di Jakarta kembali mengalami peningkatan pasca masa libur natal dan tahun baru atau nataru. Saat ini, perhari penambahan kasus Covid-19 di ibu kota berkisar 100-200 orang.

Riza Patria pun mengakui memang telah terjadi peningkatan angka penularan Covid-19. Namun, Riza menyebut situasi saat ini masih lebih baik ketimbang bulan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Makin Bertambah jadi 252 Orang, Wagub DKI Sebut Omicron di Jakarta sebagai Kasus Impor: Ada 239 Temuan

"Kita bersyukur alhamdulillah sejauh ini peningkatan (kasus Covid-19) tidak seperti masa libur-libur 2 tahun belakangan ini," kata Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Melansir SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Kamis (6/1). Riza Patria mengatakan, terjadinya peningkatan angka penularan Covid-19 di ibu kota karena munculnya varian Omicron. Virus ini dinilai memiliki kemampuan penularan lebih cepat dari varian lain.

Baca Juga: Per 4 Januari 2021, Kasus Varian Omicron di Jakarta Sebanyak 162 Kasus

Karena virus ini datang dari luar negeri, Riza menyebut pihaknya bakal memperketat pengawasan warga yang baru datang ke Jakarta.

"Mudah-mudahan nanti saudara kita yang kebetulan bepergian ke luar negeri dan kembali ke Jakarta tidak membawa virus," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X