Lega! Dinkes DKI Sebut Jakarta Belum Terjangkit Omicron: Sudah 2.500 Sampel Pasien Diperiksa

- Kamis, 16 Desember 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi omicron. Hingga saat ini usai pemeriksaan 2.500 sampel pasien, Dinkes DKI Jakarta menyebut Omicron belum masuk Ibu Kota. (Pixabay)
Ilustrasi omicron. Hingga saat ini usai pemeriksaan 2.500 sampel pasien, Dinkes DKI Jakarta menyebut Omicron belum masuk Ibu Kota. (Pixabay)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM—Masuknya virus Corona varian baru, yakni Omicron terus menghantui Indonesia termasuk di DKI Jakarta. Namun, ada kabar baik.

Pasalnya, hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI memastikan belum ditemukan pasien terjangkit Omicron atau B.1.1.529 itu dalam pemeriksaan rutin untuk memantau virus Covid-19.

Baca Juga: Heboh Info Pemkab Bekasi Sebut Ada Warga Jakarta Terpapar Omicron, Dinkes DKI: Itu Hoaks

"Kami sudah mendeteksi sekitar 2.500 sampel di DKI untuk sequencing genetik, dan sampai sekarang tidak ditemukan," ujar Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Melansir SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Kamis (16/12), ia menjelaskan, dalam melakukan tindakan deteksi Omicron, Dinkes DKI melakukan pemeriksaan kepada yang terindikasi dan usai berpergian ke luar negeri.

Baca Juga: Antisipasi Omicron, Masyarakat Diminta Batasi Mobilitas Jelang Nataru

Widyastuti menyebut hal ini sudah sesuai dengan aturan dari pemerintah.

"Semua yang terindikasi harus diperiksa seperti baru datang dari perjalanan luar negeri terjangkit," terangnya.

Setelah itu, target pemeriksaan selanjutnya adalah orang yang sudah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali tapi masih terjangkit.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X