Siap-siap! Hari Ini, Pemprov DKI Mulai Suntik Anak Usia 6-11 Tahun dengan Vaksin Cegah Covid-19

- Selasa, 14 Desember 2021 | 06:00 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. (infopublik.id)
Ilustrasi vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. (infopublik.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM—Hari ini, Selasa 14 Desember 2021, menurut rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, pemberian vaksin ini akan dilakukan di Sekolah Dasar atau sederajat.

Selanjutnya penyuntikan akan dilakukan di lokasi vaksinasi lain yang terjangkau anak seperti puskesmas, pos vaksin.

Pihaknya juga masih melakukan persiapan untuk vaksinasi ini. Penjadwalan dan penentuan lokasi sedang dilakukan bekerja sama dengan pihak terkait.

"Untuk awal akan dilaksanakan di sekolah dasar/sederahat sesuai jadwal yang ditetapkan bersama pihak sekolah dan Puskesmas. Selain di sekolah juga bisa dilaksanakan di faskes atau pos vaksin," tutur Dwi, Senin (13/12).

Baca Juga: Teruntuk Warga Jakarta, Pekan Depan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Diberikan

Melansir SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Selasa (14/12), ia memperkirakan sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Ibu Kota mencapai sekitar 900 ribu orang setelah BPOM memberikan izin vaksinasi bagi anak dalam rentang usia tersebut.

"Kami bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan menyandingkan data sasaran untuk mengetahui pasti jumlah anak yang perlu divaksin," ungkapnya.

Selain menyandingkan data anak berusia 6-11 tahun bersama instansi terkait, Dinkes DKI juga sedang menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X