Siap-siap Tak Lewati Jalan Ini, Ada Rekayasa Lalin di I Gusti Ngurai Rai Klender karena Pengerjaan Saluran Air

- Rabu, 8 Desember 2021 | 06:35 WIB
Rekayasa lalin di Jalan I Gusti Ngurah Rai Klender, Jakarta Timur, pada tanggal 10-12 Desember 2021. (Dok. Kominfotik Jakarta Timur)
Rekayasa lalin di Jalan I Gusti Ngurah Rai Klender, Jakarta Timur, pada tanggal 10-12 Desember 2021. (Dok. Kominfotik Jakarta Timur)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM—Teruntuk warga Jakarta terutama yang kerap melintas Jalan I Gusti Ngurai Rai, Klender, Jakarta Timur.

Mulai 10-12 Desember 2021 nanti hindari jalan tersebut karena adanya proyek pengerjaan saluran air.

Imbasnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurai Rai, Klender, pada 10-12 Desember.

Adapun rekayasa lalin ini lantaran ada pengerjaan saluran air berupa pemasangan box culvert dan crossing buis beton tahap dua.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, rekayasa lalin itu untuk mengurangi dampak kemacetan yang ditimbulkan dari pengerjaan saluran air tersebut.

Baca Juga: Cegah Banjir Saat Musim Hujan, SDA Kelapa Gading Keruk Lumpur Saluran Air

"Untuk mengurangi dampak lalu lintas yang ditimbulkan, maka akan ditempatkan petugas di lokasi proyek," ujar dia seperti dikutip dari SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Rabu (8/12).

Ia berharap, pembangunan saluran box culvert dan crossing buis beton bisa selesai tepat waktu pada 15 Desember 2021. Hal itu dilakukan untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di RW 10 Klender, Duren Sawit.

Berikut rekayasa lalin di Jalan I Gusti Ngurah Rai Klender, Jakarta Timur:
1. Untuk kendaraan ringan dari arah barat (Jatinegara) menuju timur (kantor Wali Kota Jakarta Timur), dialihkan menggunakan lajur Transjakarta depan Palang Merah Indonesia Jakarta Timur kembali lagi ke jalur utama Jalan I Gusti Ngurah Rai di depan Gedung Kantor PPP.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

KJP Plus November 2021: Cek Daftar Penerima di Sini

Minggu, 14 November 2021 | 21:11 WIB
X