Bus TransJakarta Kerap Kecelakaan, Wagub DKI Jakarta: Harus Evaluasi Menyeluruh

- Jumat, 3 Desember 2021 | 10:00 WIB
Kondisi Pos Polisi PGC Cililtan yang ditabrak bus TransJakarta, Kamis (2/12/2021). (Akun Twitter @TMCPoldaMetro via SuaraJakarta.id)
Kondisi Pos Polisi PGC Cililtan yang ditabrak bus TransJakarta, Kamis (2/12/2021). (Akun Twitter @TMCPoldaMetro via SuaraJakarta.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM— Untuk kesekian kalinya, bus TransJakarta mengalami kecelakaan. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta adanya evaluasi menyeluruh terhadap bus TransJakarta.

"Nanti akan kami evaluasi lebih lengkap dan menyeluruh apa sesungguhnya masalah yang terjadi sehingga terjadi tabrakan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Terkini, insiden yang dialami bus TransJakarta saat menabrak sebuah pos polisi di PGC Cililitan, kemarin siang.

Riza Patria kembali meminta pada manajemen Transjakarta melakukan evaluasi menyeluruh. Menurutnya, perlu ditelusuri lebih jauh apa yang menjadi persoalan dari operasional bus Transjakarta tersebut. Ia tak ingin ke depannya hal serupa kembali terjadi.

Baca Juga: Petugas Ungkap Penyebab Kebakaran Gedung Cyber 1 Kuningan Jakarta

Ia mengakui kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta bukan hanya sekali ini saja terjadi. Bahkan, pada 25 Oktober 2021 lalu terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas.

"Memang ada beberapa kejadian belakangan ini, terkait sopir, masalah bus. Kemarin tabrakan, sekarang (menabrak) pos, ini nanti kami pelajari dulu," kata dia seperti dikutip dari SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Jumat (3/12).

Selanjutnya dari evaluasi tersebut, diharapkan pihak TransJakarta memiliki jalan keluar agar masyarakat bisa menaiki moda angkutan umum unggulan ini dengan nyaman tanpa rasa khawatir.

Baca Juga: Transjakarta Aktifkan Kembali Rute Taman Rasuna-Kota Kasablanka

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KJP Plus November 2021: Cek Daftar Penerima di Sini

Minggu, 14 November 2021 | 21:11 WIB
X