Polisi Temukan Sajam dan Tongkat Golf Usai Demonstrasi Pemuda Pancasila: Ini Mau Unjuk Rasa Apa Mau Perang?

- Jumat, 26 November 2021 | 08:00 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo marah saat mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa ormas PP (Pemuda Pancasila) di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).  (ANTARA via SuaraJakarta.id)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo marah saat mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa ormas PP (Pemuda Pancasila) di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). (ANTARA via SuaraJakarta.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM— Polisi menemukan sejumlah senjata tajam dan benda-benda lainnya saat penggeledahan terhadap sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) yang berunjuk rasa di Gedung DPR RI, Kamis (25/11/2021).

Buntut dari demonstrasi itu adalah terlukanya Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali karena dikeroyok massa berpakaian ormas PP saat melakukan pengamanan jalannya unjuk rasa.

Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo pun menyesalkan adanya pengeroyokan oleh oknum PP terhadap anggotanya.

"Terbukti tadi setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan dan penangkapan ada senjata tajam, tongkat golf dan segala macam," kata Sambodo, Kamis.

Baca Juga: Kondisi Terkini AKBP Dermawan Karosekali usai Dikeroyok Massa PP, Ditlantas Polda Metro: Luka Robek di Perut

"Itu bukan alat untuk unjuk rasa. Kan ini lucu. Ini mau unjuk rasa apa mau perang," sebutnya seperti dikutip dari SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Jumat (26/11).

Sambodo pun geram dengan aksi yang dilakukan ormas PP dan berbuntut pengeroyokan terhadap anak buahnya. Kemarahan tampak saat di lokasi unjuk rasa dimana Sambodo meluapkan kemarahannya ke arah mobil komando PP.

"Siapa yang pukul anak buah saya? Sini...kalian sini. Saya komandannya. Siapa yang pukul anak buah saya?" tegas Sambodo di tengah kerumunan massa.

Salah satu anggota PP yang berada di mobil pengeras suara pun menanggapi amarah Sambodo.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X