Siapa yang Tentukan Venue Formula E Jakarta? Jokowi atau Pemprov DKI, Anies: Lokasi Kok Urusan Presiden

- Jumat, 26 November 2021 | 07:30 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.  (ANTARA/HO-Instagram/@aniesbaswedan/aa. via SuaraJakarta.id)
Gubernur Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. (ANTARA/HO-Instagram/@aniesbaswedan/aa. via SuaraJakarta.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM- Polemik penentuan venue sirkuit balapan Formula E Jakarta ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus bergulir.

Bahkan secara tegas, Gubernur Anies Baswesdan menyebut Presiden Jokowi tidak memiliki urusan untuk menentukan lokasi sirkuit yang nantinya akan dipakai untuk even balapan internasional tersebut pada 2022 mendatang.

"Tidak ada. Loh, masa lokasi (ditentukan) Presiden, ya tidaklah. Lokasi kok urusan Presiden," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (25/11/2021) seperti dikutip dari SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta.com, Jumat (26/11).

Baca Juga: Soal Lokasi Formula E Jakarta, Wagub DKI: Belum Diputuskan!

Anies pun membantah lokasi Formula E Jakarta ditentukan oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, lokasi venue Formula E nantinya ditentukan tim dari Formula E Operation (FEO), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Terkait hal itu, Anies pun sudah meminta IMI mengklarifikasi terkait informasi yang sebelumnya menyebutkan bahwa lokasi perhelatan Formula E Jakarta ditentukan Jokowi.

"Saya tadi sudah minta. Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini. Masa soal lokasi ke Presiden," imbuh dia.

Hingga saat ini belum ada informasi terbaru terkait lokasi pasti ajang balap mobil listrik tersebut. Meskipun sampai saat ini tim dari FEO sudah berada di Jakarta untuk melakukan survei lokasi.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X