Catat! Ini Lokasi 34 Bidang Tanah Cipinang Melayu untuk Normalisasi Kali Sunter Jakarta

- Kamis, 25 November 2021 | 09:30 WIB
Petugas mengevakuasi korban banjir di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur menggunakan bentangan tali tambang untuk menerobos arus air, Minggu (23/2/2020). Banjir yang merendam ratusan rumah warga dipicu luapan Kali Sunter.  (Antara via Suara.com)
Petugas mengevakuasi korban banjir di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur menggunakan bentangan tali tambang untuk menerobos arus air, Minggu (23/2/2020). Banjir yang merendam ratusan rumah warga dipicu luapan Kali Sunter. (Antara via Suara.com)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM—Proyek normalisasi Kali Sunter di Jakarta terus dilakukan Pemeirntah Provinsi (Pemprov) DKI.

Melalui Dinas Sumber Daya Air, Pemprov DKI telah membebaskan 34 bidang tanah di wilayah Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, untuk program normalisasi Kali Sunter.

Menurut Lurah Cipinang Melayu, Aroyantoro, 34 bidang tanah tersebut berada di wilayah RW 04 yang kerap menjadi langganan banjir saat musim hujan.

Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Keruk Kali Sunter dan Pompa Rawa Badak

"Ada 34 dari total 42 bidang tanah yang telah dibebaskan di RW 04," kata Aroyantoro seperti dikutip dari SuaraJakarta.id-jaringan Ayojakarta, Kamis (25/11/2021).

Ia menambahkan bahwa wilayah yang terkena dampak pembebasan lahan untuk program normalisasi Kali Sunter terdapat di RW 03 dan 04 Kelurahan Cipinang Melayu

"Jumlah bidang tanah yang dibebaskan di RW 03 masih proses pengukuran. Nanti kami menunggu dari pemda," ujar Aroyantoro.

Lebih lanjut ia mengatakan proses pembebasan lahan untuk normalisasi Kali Sunter di RW 03 masih terus berlangsung.

Baca Juga: Cegah Banjir Luapan Kali Sunter, 3 Waduk di Jakarta Timur Ditata

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KJP Plus November 2021: Cek Daftar Penerima di Sini

Minggu, 14 November 2021 | 21:11 WIB
X