Jadwal Sholat Jakarta Hari Ini, Rabu 24 November 2021, dari Kemenag

- Rabu, 24 November 2021 | 04:00 WIB
Ilustrasi ibadah sholat di masjid. (afiq fatah on Unsplash)
Ilustrasi ibadah sholat di masjid. (afiq fatah on Unsplash)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Sholat adalah tiang agama dan termasuk rukun Islam kedua. Untuk itu, sebagai muslim diwajibkan melaksanakan salat lima waktu dalam sehari.

Berikut ini jadwal sholat Jakarta Rabu 24 November 2021, mulai Subuh, Zuhur, Asar, Magrib, hingga Isya, dilansir dari Bimas Islam Kemenag.

Subuh 04.05 WIB
Zuhur 11.43 WIB
Asar 15.06 WIB
Magrib 17.56 WIB
Isya 19.09 WIB

Baca Juga: LRT Jabodebek Tanpa Masinis Dimulai Agustus 2022, KAI Siapkan 123 Train Attendant, Apa Fungsinya?

Doa Saat Dilanda Sakit dan Sedih

Rasulullah telah memberi tuntunan doa bagi umatnya ketika mendapat ujian berupa sakit dan sedih. Doa saat dilanda sakit dan sedih dapat ditemukan pada hadis riwayat Ahmad nomor 4091.

Telah menceritakan kepada kami Yazid telah mengabarkan kepada kami Fudlail bin Marzuq telah menceritakan kepada kami Abu Salamah Al Juhani dari Al Qosim bin Abdurrahman dari ayahnya dari Abdullah ia berkata; Rasulullah bersabda, "Tidaklah seorang hamba pun ketika dilanda sakit dan sedih lalu mengucapkan;

"Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba-Mu, (Adam) dan anak hamba perempuan-Mu (Hawa), ubun-ubunku di tangan-Mu, keputusan-Mu berlaku padaku, qadha`-Mu kepadaku adalah adil. Aku mohon kepada-Mu dengan setiap nama (baik) yang telah Engkau gunakan untuk diri-Mu, yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu. Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu ghaib di sisi-Mu, hendaknya Engkau jadikan Al-Qur an sebagai penenteram hatiku, cahaya di dadaku, pelenyap duka dan kesedihan), kecuali Allah 'Azza wa Jalla akan menghilangkan kesedihan dan menggantikan kedukaan menjadi kebahagiaan," demikian dilansir dari Republika.

 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X