Ratusan Botol Miras Diamankan Saat Razia di Jakarta Pusat

- Sabtu, 20 November 2021 | 16:58 WIB
dok.beritajakarta
dok.beritajakarta

MENTENG, AYOJAKARTA -- Satpol PP Kecamatan Menteng Jakarta Pusat menggelar razia botol minuman keras (miras) serta Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Jumat (19/11) malam hingga Sabtu (20/11) dini hari.

Hasilnya, terdapat 336 botol miras dari berbagai merk berhasil disita. Botol-botol tersebut disita dari sebuah tempat usaha di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

 Kepala Satpol PP Kecamatan Menteng Hendra Ardiansyah membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, razia kali ini memang difokuskan di dua titik yakni, Kelurahan Menteng dan Cikini.

"Kami menggelar operasi bersama Satpel Sosial Kecamatan Menteng. Ada 30 petugas yang kami kerahkan. Tujuannya, menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah sekaligus menjaga ketertiban umum," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Sabtu 20 November 2021.

Dikatakan Hendra, ratusan botol miras tersebut disita lantaran pemilik tidak dapat menunjukan surat izin peredaran dan penjualan.

Sementara itu, Kepala Satpel Sosial Kecamatan Menteng Harmani Riza menuturkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 12 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari Jalan Latuharhary Kelurahan Menteng dan Jalan Cikini Raya Kelurahan Cikini.

"Para PPKS ini akan dibawa ke Panti Sosial Bangun Daya 1 Kedoya untuk mendapatkan pembinaan dan tempat yang layak dan nyaman," katanya.

Ditambahkan Harmani, umumnya PPKS tersebut merupakan lansia yang membawa gerobak, tidur di depan toko hingga di pinggir jalan.

 

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X