Kirim Undangan Berulang-ulang Jadi Kunci Keberhasilan Galakkan Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 18 November 2021 | 17:36 WIB
Ilustrasi/Tim Pemburu Vaksin saat melakukan vaksinasi Door to Door kepada masyarakat. (Dok Pemkot Bogor)
Ilustrasi/Tim Pemburu Vaksin saat melakukan vaksinasi Door to Door kepada masyarakat. (Dok Pemkot Bogor)

KEMAYORAN, AYOJAKARTA – Wilayah-wilayah di DKI Jakarta semakin mencapai herd-immunity karena tercapainya lebih dari 80% cakupan vaksinasi. Hal itu yang baru saja diraih oleh Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

Lurah Kebon Kosong Alfalast Susetyo Dewanto mengatakan, keberhasilan dalam capaian vaksinasi di wilayahnya berkat kerja keras para petugas yang terus melakukan sosialisasi dan mengedukasi, serta mengundang warga untuk menjalani vaksin.

"Undangan by name dan by address, secara berulang-ulang. Selain itu, juga kita selalu berkolaborasi dengan jajaran tiga pilar serta semua elemen masyarakat,” ujarnya seperti dilansir dari pusat.jakarta.go.id, Kamis 18 November 2021.

Alfalast juga menyebut, berbagai strategi lainnya juga dilakukan oleh pihaknya demi mencapai persentase untuk meraih herd-immunity. Salah satunya yaitu mendekatkan sentra layanan vaksinasi ke warga.

Kendati capaian vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai lebih dari 80%, dia menegaskan pihaknya akan terus membuka layanan vaksinasi. Karena capaian vaksinasi sudah 80%, layanan vaksinasi hanya berada di satu tempat, mengingat keterbatasan personil puskesmas tingkat kelurahan.

"Kita akan terus gelar layanan vaksinasi, namun hanya satu tempat yaitu di halaman kantor kelurahan, karena keterbatasan tenaga medis Puskesmas Kelurahan," ucap Alfalast.

Alfalast menambahkan, capaian vaksinasi pertanggal 17 November 2021 di wilayah Kelurahan Kebon Kosong sudah mencapai 80,14% atau 24.056 orang dari target sasaran 30.019 orang.

"Sisanya 5.963 orang belum tervaksin karena kondisi kesehatannya, warga yang sudah pindah, warga yang tinggal di luar DKI, warga yang sudah meninggal, dan lain sebagainya," jelas Alfalast. 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X