Enam Perampok Uang Nasabah Bank Rp400 Juta di PIK Ditangkap

- Senin, 15 November 2021 | 20:35 WIB
Konferensi pers penangkapan perampokan nasabah bank oleh Jatanras Polda Metro Jaya/dok: YouTube Polda Metro Jaya
Konferensi pers penangkapan perampokan nasabah bank oleh Jatanras Polda Metro Jaya/dok: YouTube Polda Metro Jaya

SENAYAN, AYOJAKARTA - Subdit Kejahatan dan Kekerasan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, meringkus 6 pelaku perampokan nasabah bank yang terjadi di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

"Jadi, 2 kendaraan roda dua di luar, ada yang menunggu di dalam. Ada 6 pelaku yang sudah kita amankan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Yusri Yunus dalam konferensi pers penangkapan perampokan nasabah bank oleh Jatanras Polda Metro Jaya, Senin (15/11).

Yusri juga mengungkapkan, Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap 4 orang, 2 di antaranya dilakukan penahanan di Polda Lampung.

"Karena kejadian 10 November di wilayah Polda Metro Jaya, sebelumnya mereka merampok di Bumi Kota Lampung," ujarnya.

Menurutnya, perampokan nasabah bank terjadi di parkiran foodhall di Jalan Pantai Indah Utara 2, PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (10/11) lalu.

Pelaku, kata Yusri, berhasil merampas Rp400 juta dari mobil saat korban sedang mengganti ban. "Pelaku ini ada yang residivis dan sempat menjalani hukuman," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat berujar, kasus perampokan nasabah bank selalu terjadi. Para pelaku selalu menyasar masyarakat yang mengambil uang tanpa adanya pengawalan.

"Padahal, kami selalu membuka diri untuk memberikan pengawalan kepada warga yang akan mengambil uang di bank," kata Tubagus yang didampingi Yusri di Mapolda Metro Jaya.

Tubagus menjelaskan, dalam aksinya pelaku meruncingkan potongan besi, yakni jari-jari paku payung dengan menancapkan ke sandal, pelaku menempelkan ke ban mobil.

Halaman:

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X