Operasi Zebra Jaya 15-28 November, Perhatikan 4 Jenis Pelanggaran Lalu Lintas Ini

- Senin, 15 November 2021 | 15:17 WIB
Gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2021 di Lapangan Presisi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya/dok: Humas Polda Metro Jaya
Gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2021 di Lapangan Presisi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya/dok: Humas Polda Metro Jaya
SENAYAN, AYOJAKARTA - Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 selama dua pekan.
 
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran mengungkapkan, sasaran pelanggaran lalu lintas pada Operasi Zebra 2021 kali ini seperti rotator, sirine, knalpot bising, dan plat kendaraan bermotor yang tidak sesuai.
 
"Operasi Zebra melaksanakan langkah humanis, persuasif dan simpati, serta berwibawa juga bertanggung jawab. Kemudian, sikap dalam penindakkan, maksimalkan peran ETLE yang ada di Jalan Tol dan Jalan Raya, tilang menggunakan knalpot bising dan terakhir menindak plat nopol kendaraan yang bukan pada tempatnya," ucap Fadil dalam sambutan gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2021 di Lapangan Presisi Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Senin (15/11).
 
Fadil juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tertib dalam berkendara sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat yang melanggar lalu lintas.
 
"Saya lihat masih ada anggota masih menggunakan knalpot bising, kepada anggota untuk tertibkan diri sendiri sebelum menertibkan orang lain,".kata Fadil.
 
Menurut Fadil, tertib lalu lintas adalah cermin sebuah negara. Untuk itu, warga yang tertib berlalulintas menunjukan cermin warganya.
 
“Karena sebuah negara di dunia tercermin bagimana warganya berlalu lintnas. Kalau ingin melihat budaya bangsa lihat lalu lintasnya,” jelasnya.
 
Fadil mengatakan, kasus Covid-19 di Ibu Kota Jakarta mengalami penurunan dan masuk level 1. Akibatnya, level mobilitas masyarakat mengalami peningkatan.
 
"Pada saat ini, kita menghadapi penurunan level situasi Covid-19. Jakarta masuk Level 1 sesuai dari instruksi Menteri Dalam Negeri, di mana berita menggembirakan Jakarta masuk 50 di dunia yang menangani Covid-19 lebih baik dibandingkan Kota Moscow, Paris, Sanghai dan Los Angeles," pungkasnya.
 

 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Penumpang KRL Turun 1 Persen Dibanding Pekan Lalu

Senin, 15 November 2021 | 18:13 WIB

Ini Persiapan Pemprov DKI Antisipasi Curah Hujan Tinggi

Minggu, 14 November 2021 | 20:59 WIB
X