Polisi Gerebek Kantor Perusahaan Pinjaman Online di Jakarta Barat

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:27 WIB
Uang Koin (Pixabay)
Uang Koin (Pixabay)
KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggerebek salah satu perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal di Ruko Green Lake City Crown, Jakarta Barat, Kamis 14 Oktober 2021.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan petugas kepolisian menggrebek perusahan pinjaman online berinisial PT ITN. 
 
"Hari ini kami melakukan penggerebekan di PT ITN di ruko ini, yang mana di sini ada 7 ruko dengan 4 lantai dan ada 13 aplikasi pinjaman online yang beroperasi di tempat ini," ujarnya, Kamis 14 Oktober 2021.
 
Pada penggerebekan tersebut, petugas kepolisian turut mengamankan 32 karyawan yang bertugas untuk menagih pinjaman online terhadap para peminjam.
 
"Ada 32 orang yang diamankan, kemudian lokasi ini kita pasang police line dan akan kita dalami semuanya," jelasnya.
 
Menurut Yusri, ada dua metode penagihan yang dilakukan oleh perusahan pinjaman online tersebut, yakni berupa penagihan langsung dan melalui media sosial.
 
Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penggrebekan di sebuah kantor pinjaman online (pinjol) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu 13 Oktober 2021. Keberadaan ruko tersebut kerap meresahkan masyarakat lantaran merasa diancam keselamatannya. 
 
Dalam penggrebekan tersebut, petugas kepolisian mengamankan sebanyak 56 orang dan puluhan komputer. Setelah dilakukan pengecekan di OJK, ternyata kantor pinjaman online tersebut ilegal. 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Cengkareng

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:50 WIB
X