Ini Alasan Pengemudi BMW Tabrak Polisi di Jaksel

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:56 WIB
Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)
TEBET, AYOJAKARTA -- Viral di media sosial video yang merekam kejadian ketika seorang polisi tengah bertugas melakukan pengalihan lalu lintas Crowd Free Night (CFN) ditabrak mobil jenis BMW, di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu 10 Oktober 2021.
 
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, mengatakan pengemudi mobil berinisial IR (26) saat itu mengaku kurang berkonsentrasi. 
 
"Jadi gini, saat malam itu ada beberapa kendaraan seperti motor melihat petugas penyekatan banyak yang putar balik. Nah dia kurang konsentrasi pada saat itu tetap maju kaget diberhentikan mobilnya," ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.
 
Saat kejadian, petugas kepolisian berinisial JH terserempet mobil BMW bagian sisi kiri dan sempat terpental. JH mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.
 
"Jadi mobil itu diberhentikan petugas supaya motor dibelakang kan banyak kecepatan tinggi, dia kaget dan konsentrasi hilang disitulah petugas. Terserempet spion sebelah kiri karena posisi petugas di tengah jalan," katanya. 
 
Setelah mengetahui menyerempet petugas kepolisian, kemudian pengemudi BMW menuju sisi jalan dan tidak melarikan diri. Pengemudi BMW mengaku kaget ketika banyak orang yang meminta dirinya untuk keluar dari mobil. 
 
"Terus dia tidak melarikan diri, dia minggir. Di situ banyak orang gedor-gedor suruh turun, tapi dia tidak mau turun karena shock, karena anak ini gak pernah berurusan dengan hal seperti ini," kata Argo. 
 
Dari hasil pemeriksaan, pengemudi berinisial IR itu dinyatakan tidak dalam pengaruh obat-obatan atau minuman keras.
 
"Saat itu, berdua sama pacarnya. Kita sudah lakukan pemeriksaan urine tidak ada indikasi mrias atau narkoba. Setelah diamankan langsung dibawa ke biddokes. Jadi kalau di KTP identitas mahasiswa tapi sudah selesai kuliah. Jadi statusnya sudah bekerja baru kerja. Jadi kita kenakan Pasal 283 junto 310 ayat 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," jelasnya. 
 

 

 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Kusir Kuda di Jakarta Kini Punya SIM, Lho!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB

KJP Plus Tahap 1 Oktober 2021 Cair Hari Ini untuk SD

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:03 WIB

Ini Alasan Pengemudi BMW Tabrak Polisi di Jaksel

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:56 WIB

PPKM Level 3 Lagi di DKI Jakarta sampai 18 Oktober

Rabu, 6 Oktober 2021 | 17:18 WIB
X