Pengemudi BMW yang Tabrak Polisi Tak Ditahan, Hanya Dikenakan Wajib Lapor

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:53 WIB
Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)
TEBET, AYOJAKARTA -- Viral di media sosial video yang merekam kejadian ketika seorang polisi tengah bertugas melakukan pengalihan lalu lintas Crowd Free Night (CFN) ditabrak mobil jenis BMW, di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu 10 Oktober 2021.
 
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, mengatakan pengemudi mobil tersebut telah diperiksa petugas kepolisian. 
 
"Jadi setelah 2 hari kan kemarin kejadian hari Minggu dini hari, kemudian sudah dilakukan pemeriksana ke yang bersangkutan dan pemeriksaan saksi-saksi. Intinya sudah memenuhi cukup bukti untuk ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka untuk pelakunya sendiri," ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.
 
Saat kejadian, mobil BMW dengan pelat nomor B 1157 SSL yang dikendarai IR tersebut menabrak petugas kepolisian yang tengah bertugas di malam Crowd Free Night (CFN). 
 
"Kalau ini status hukumanya pasalnya kurang 5 tahun dan yang bersangkutan kooperatif dan keluarganya menjamin. Jadi sementara kita tidak tahan, tapi kita kenakan wajib lapor. Karena korban sendiri juga luka ringan tapi tetep harus ada efek jera jadi gitu," ucapnya. 
 
Petugas kepolisian berinisial JH pun sempat terpental usai diserempet oleh mobil BMW tersebut. JH mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, saat ini kondisinya mulai membaik. 
 
"Sudah pulang dari rumah sakit, sudah rawat jalan, sedang dalam tahal pemulihan. Jadi berdasarkan informasi dari rumah sakit masih disarankan untuk beristirahat," tuturnya. 
 
Argo menjelaskan, saat kejadian pengemudi BMW mengaku kaget ketika banyak orang yang meminta dirinya untuk keluar dari mobil. 
 
"Jadi kalau di KTP identitas mahasiswa tapi sudah selesai kuliah. Jadi statusnya sudah bekerja baru kerja. Jadi kita kenakan Pasal 283 junto 310 ayat 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," jelasnya. 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Kusir Kuda di Jakarta Kini Punya SIM, Lho!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB

KJP Plus Tahap 1 Oktober 2021 Cair Hari Ini untuk SD

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:03 WIB

Ini Alasan Pengemudi BMW Tabrak Polisi di Jaksel

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:56 WIB

PPKM Level 3 Lagi di DKI Jakarta sampai 18 Oktober

Rabu, 6 Oktober 2021 | 17:18 WIB
X