Pemprov DKI Klaim Sudah Bayar Commitment Fee Formula E, Libatkan Swasta

- Rabu, 15 September 2021 | 11:45 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Suara.com)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Suara.com)

TEBET, AYOJAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim telah membayarkan commitment fee penyelenggaraan Formula E untuk satu tahun ke depan. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa biaya tersebut tidak hanya dilunasi menggunakan APBD DKI, melainkan bekerjasama dengan pihak swasta. 

"Nanti tidak hanya dibebankan APBD, bahkan nanti dibebankan ke swasta," ujar Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Republika.co.id-jejaring Ayojakarta, Rabu 15 September 2021. 

Menurutnya, biaya pembayaran senilai Rp 2,3 triliun untuk dibayarkan dalam rentang waktu lima tahun itu, tidak akan lunas tahun ini. Lanjut Riza, pembayaran itu tidak harus dibayarkan di masa kepemimpinan Anies saat ini. Sebaliknya, bisa juga dilunasi saat Formula E sudah berhasil digelar.

Menurut dia, Formula E sejauh ini sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Menilik temuan BPK, kata dia, juga sudah dicek kembali pihaknya dan tidak ada temuan.

"Bahkan tidak ada penundaan, dari BPK jangankan penundaan temuan dari BPK saja tidak ada apalagi temuan. silahkan dicek langsung di BPK. Kita Sesuaikan dengan aturan ketentuan berdasar ketentuan bersama," kata dia.

 

 

 

Editor: Firda Puri

Sumber: republika.co.id

Tags

Terkini

Perguruan Tinggi di Jakarta Segera Gelar PTM Terbatas

Sabtu, 18 September 2021 | 07:19 WIB

GOR Rorotan Resmi Ubah Nama Jadi GOR Sekda Saefullah

Jumat, 17 September 2021 | 10:43 WIB

Jelang PTM 1.500 Sekolah, Wagub DKI Beri Pesan Ini

Kamis, 16 September 2021 | 15:45 WIB

Polisi Amankan Rumah Pembuat Pil Ekstasi di Johar Baru

Kamis, 16 September 2021 | 14:33 WIB
X