Kumpulan Tanaman Hias Ini Bisa Bersihkan Udara Rumah

- Rabu, 21 Juli 2021 | 12:47 WIB
Ilustrasi (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Tanaman hias memang sedang marak diperbincangkan lantaran menjadi hoby yang unik dilakukan. Selain itu, dengan bercocok tanaman hias bisa membuka peluang bisnis lantaran harganya yang kini meroket. Tak dapat dipungkiri pula bahwa tanaman merupakan salah satu komponen yang selalu ada di setiap rumah.

Kehadiran tanaman hias pada ruangan indoor tidak hanya membuat rumah terlihat apik, tetapi juga membawa nuansa positif serta memunculkan aura kehidupan, ini adalah fakta yang sudah dialami pecinta tanaman. Selain itu, manfaat lain dari tanaman hias juga berfungsi membersihkan udara, lho.

Tapi perlu diperhatikan, karena tidak semua tanaman hias indoor dapat disimpan di dalam ruangan lantaran ada pula yang berbahaya. Hal ini dikarenakan beberapa tanaman hias dapat menghasilkan karbon dioksida ketika malam hari. Maka dari itu, berikut kami akan berbagi informasi, tanaman apa saja sih yang bisa dikoleksi secara indoor. Berikut daftarnya!

1. Lidah buaya

Siapa sangka, Aloe Vera atau yang kerap dikenal dengan sebutan  lidah buaya merupakan tanaman yang mudah ditemukan dan tak perlu perawatan khusus untuk pemeliharaannya. Disamping kemudahaan itu, lidah buaya juga memiliki segudang manfaat diantaranya yaitu sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Namun kamu tau enggak sih, selain sering digunakan pada produk kecantikan, rupanya lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang ternyata efektif dalam membersihkan udara. Berbanding terbalik dengan kebanyakan tanaman yang menghasilkan karbon dioksida pada malam hari, justru lidah buaya dapat menyerap karbon dioksida, karbon monoksida, monoksida, dan formalhedida.

2. Kaktus

Tumbuhan kaktus memang sangat populer dikalangan tanaman hias yang sedang hit belakangan ini. Dengan beragam variasi bentuk, ukuran, hingga warna yang perlu dipertimbangkan dalam memeliharanya, kaktus memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta tanaman hias. Selain memiliki bentuk yang unik dan warna yang menarik, kaktus juga berpotensi menghilangkan bakteri dan juga mengatasi radiasi lho.

Hal itulah yang membuat tanaman kaktus aman ketika harus diletakan di dalam ruangan rumah. Selain itu, kaktus digemari lantaran manfaatnya yang dapat membantu pernapasan dan membersihkan udara di dalam ruangan sangat baik untuk kesehatan. Sangat bagus jika kamu meletakkan tanaman ini di kamr tidur mu lantaran tanaman ini mampu menyerap karbon dioksida pada malam hari dan kemudian melepaskan oksigen.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

3 Resep Smoothies Bowl yang Bisa Dicoba untuk Sarapan

Kamis, 16 September 2021 | 18:09 WIB

5 Penyebab Kulkas Tak Dingin Lagi

Selasa, 14 September 2021 | 15:27 WIB

Cara Beli Aglonema di Toko Online Supaya Tak Tertipu

Selasa, 14 September 2021 | 14:38 WIB

Dua Hal yang Dapat Memutuskan Salat

Selasa, 14 September 2021 | 11:42 WIB

Trik Membedakan Telur Segar dan Lama

Senin, 13 September 2021 | 16:02 WIB
X