Skincare Berbahan Organik Tidak Selalu Aman, Ini Alasannya!

- Minggu, 27 Juni 2021 | 12:13 WIB
Ilustrasi (Shutterstock))
Ilustrasi (Shutterstock))

TEBET, AYOJKARTA -- Kini banyak produk kecantikan dan makanan yang berbahan dasar organik. Banyak orang pun memilih produk kecantikan dan makanan organik karena dipercaya lebih aman.

Faktanya, label organik pada sebuah produk belum menjamin itu pilihan terbaik. Sejauh ini, bukti pun menunjukkan transgenik tidak berdampak negatif pada tubuh.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum beralih ke produk kecantikan dan makanan organik.

1. Bebas bahan kimia

Rata-rata produk organik pasti akan memberi label "bebas bahan kimia" untuk menarik minat pembelinya. Karena, kata "kimiawi" dinilai mengancam dan berbahaya untuk kesehatan.

Padahal air saja juga termasuk bahan kimia. Selain itu, ahli kulit juga menjelaskan produk alami biasa tidak diteliti sebaik produk non organik. Karena itu, Anda seharusnya membaca label di bagian belakang produk untuk memahami lebih detail, jangan hanya percaya label "bebas bahan kimia".

2. Umur simpan yang lebih pendek

Meskipun produk kecantikan dan makanan Anda berbahan organik, Anda tetap harus memperhatikan tanggal kedaluwarsanya. Bahan-bahan organik biasanya bertahan rata-rata selama 3 bulan. Jadi, jangan menggunakan produk alami ini setelah lewat tanggal kadaluwarsanya karena bisa menumbuhkan jamur dan ragi, terutama bila mengandung air.

3. Risiko alergi ddan hipersensitivitas

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Waktu Terbaik untuk Salat Dhuha Menurut Hadis Rasulullah

Senin, 27 September 2021 | 08:34 WIB

Begini Cara Membersihkan Brush Make Up

Minggu, 26 September 2021 | 15:44 WIB

Tata Cara Salat Hajat Agar Doa Terkabul

Kamis, 23 September 2021 | 13:25 WIB

Tes Kepribadian: Ketahui Seberapa Cerdas Dirimu

Kamis, 23 September 2021 | 09:37 WIB

Ingin Parfum Tahan Lama? Lakukan Cara Ini!

Senin, 20 September 2021 | 13:20 WIB

Tes Kepribadian: Cari Tahu Pesonamu di Mata Orang Lain

Senin, 20 September 2021 | 09:14 WIB
X