Intip, 4 Pekerjaan Online dengan Pendapatan Puluhan Juta Rupiah

- Jumat, 29 Mei 2020 | 12:35 WIB
[Ilustrasi] Pekerja online dengan pendapatan pulihan juta rupiah. (shutterstock)
[Ilustrasi] Pekerja online dengan pendapatan pulihan juta rupiah. (shutterstock)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Salah satu kelebihan dari internet yang sangat berpengaruh dalam kehidupan yaitu menambah peluang kerja bagi masyarakat.

Dengan demikian, angka pengangguran pun jadi makin berkurang karena adanya kesempatan kerja secara online. Selain itu, bekerja secara online juga bersifat lebih fleksibel, sehingga dapat dijadikan sebagai mata pencaharian tambahan untuk meningkatkan pemasukan.

Dalam dunia kerja online tersebut, terdapat beberapa jenis mata pencaharian yang bisa memberikan gaji cukup tinggi hingga puluhan juta per bulannya. 

Bila Anda tertarik dan ingin mencobanya, berikut kerja online yang bisa menghasilkan gaji hingga puluhan juta sebulan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pekerja Lepas atau ‘Freelancer’ 

Jika Anda ingin punya pekerjaan dengan jam operasional yang fleksibel, menjadi freelancer merupakan profesi yang bisa dipilih.  Selain jam dan cara kerjanya yang tidak ketat, Anda juga tidak terikat kontrak dan peraturan dari pihak penyedia project.

Anda hanya perlu berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.  Karena sifatnya yang fleksibel, banyak orang pilih jadi freelancer paruh waktu, hanya untuk menambah pemasukan.

Namun, tidak jarang pula seseorang memilih menjadi full-time freelancer. Meski terkesan sebagai pekerjaan yang tidak tetap, pendapatan dari freelance tersebut bisa mencapai puluhan juta rupiah per project-nya, tergantung dari bidang keilmuan dimiliki. 

Jika rajin menyelesaikan pekerjaan yang diberikan, income yang bisa Anda peroleh bisa melebihi gaji dari pekerjaan yang sifatnya tetap. Untuk menjadi freelancer, Anda hanya perlu memiliki skill khusus seperti menulis, mendesain, menerjemahkan, dan lain sebagainya. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Tata Cara Salat Hajat Agar Doa Terkabul

Kamis, 23 September 2021 | 13:25 WIB

Tes Kepribadian: Ketahui Seberapa Cerdas Dirimu

Kamis, 23 September 2021 | 09:37 WIB

Ingin Parfum Tahan Lama? Lakukan Cara Ini!

Senin, 20 September 2021 | 13:20 WIB

Tes Kepribadian: Cari Tahu Pesonamu di Mata Orang Lain

Senin, 20 September 2021 | 09:14 WIB
X