Hindari Klaster Covid-19, Pengawasan di Pulau Untung Jawa Diperketat

- Jumat, 6 November 2020 | 12:40 WIB
Petugas yang sedang melakukan pengawasan di Kelurahan Pulau Untung Jawa / beritajakarta.id
Petugas yang sedang melakukan pengawasan di Kelurahan Pulau Untung Jawa / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Pengawasan kepatuhan protokol kesehatan terus diintensifkan di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Penanggung Jawab Posko Terpadu Pulau Untung Jawa, Eko Mahendro, mengatakan pengawasan terus dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD). Mereka melakukan pengawasan di daerah tersebut bersama unsur kepolisian dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) setempat.

"Pulau Untung Jawa menjadi pulau permukiman sekaligus salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Pengawasan ini perlu terus kami lakukan untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Jumat (6/11/2020).

Eko menjelaskan, pengawasan juga dilakukan kepada wisatawan maupun warga yang turun di dermaga utama. Mereka wajib memakai masker, di cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun di sarana cuci tangan yang telah disediakan, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

"Kami bersyukur, dari waktu ke waktu warga semakin disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Sejauh ini kami belum menemukan pelanggaran, baik wisatawan di dermaga, lokasi wisata maupun di pemukiman warga, protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik," tandasnya.

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Jalur Sepeda juga Sampai ke Kepulauan Seribu

Minggu, 4 April 2021 | 15:34 WIB

Warga Kepulauan Seribu Sudah Terima Bansos Tunai

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:45 WIB
X