Polisi Amankan Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Jalan Raya Cilincing, Begini Kronologinya

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:24 WIB
Polisi Amankan Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Jalan Raya Cilincing, Begini Kronologinya (ilustrasi)/pixabay
Polisi Amankan Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Jalan Raya Cilincing, Begini Kronologinya (ilustrasi)/pixabay

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA – Polisi mengamankan 3 pelaku pemalakan terhadap supir truk kontainer yang terjadi di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, pada Rabu 21 Juli 2021.

Kapolsek Koja, Kompol Abdul Rasyid, menjelaskan kejadian berawal ketika petugas kepolisian mendapatkan video yang memperlihatkan aksi pemalakan tersebut.

"Pada hari Rabu tanggal 21 Juli 2021, tim Patroli Cyber Polres Jakarta Utara mendapatkan video viral di sosial media bahwasanya pelaku memeras supir kontainer," ujarnya, Jumat malam, 23 Juli 2021.

Kemudian, petugas kepolisian melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berada di video tersebut. Tak membutuhkan waktu lama, polisi mengamankan tiga pelaku berinisial MF (19), MY (19) dan SAA (24).

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui bahwa bersepakat melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer, kemudian pelaku MY naik ke atas ban kontener dan meminta paksa uang ke salah satu sopir, sambil mengancam jika tidak memberikan akan dipecahkan kaca mobilnya," jelasnya.

Merasa ketakutan, sopir truk pun memberikan uang kepada pelaku yang saat itu bersikap anarkis.

"Karena ketakutan akhirnya sopir memberikan uang Rp50 ribu, tetapi pelaku masih meminta lagi karena merasa kurang, akhirnya sopir memberi lagi Rp50 ribu. Kemudian pelaku turun dan menggunakan uang tersebut secara bersama-sama. Pelaku membeli makan dan membeli rokok, saat ini uang tersebut telah habis," kata Abdul Rasyid.

Petugas kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti berupa pakaian yang dipakai pelaku ketika melakukan aksinya.

"Tim juga berhasil menyita pakaian dari masing-masing pelaku yang dipakai saat melakukan aksinya. Pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB
X