PPSU Semper Timur Bantu Kumpulkan Kayu untuk Kremasi Jenazah

- Jumat, 16 Juli 2021 | 11:51 WIB
PPSU Semper Timur Bantu Kumpulkan Kayu untuk Kremasi Jenazah/ dok: Kominfotik Jakut
PPSU Semper Timur Bantu Kumpulkan Kayu untuk Kremasi Jenazah/ dok: Kominfotik Jakut

CILINCING, AYOJAKARTA - Tingginya angka kematian turut berdampak pada meningkatnya kebutuhan kayu untuk proses kremasi jenazah korban beragam Hindu. 

Seperti yang terjadi di Krematorium Yayasan Daya Besar Cilincing, Jakarta Utara ini. Kebutuhan kayu melonjak seiring tingginya angka kematian akibat Covid-19.

Untuk itu, Kelurahan Semper Timur mengerahkan pasukan PPSU untuk turut membantu suplai pasokan kayu bakar kepada untuk keperluan kremasi jenazah. 

Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo menjelaskan, kayu-kayu bakar yang dikumpulkan anggota PPSU dari wilayahnya serta kelurahan lain di Kecamatan Cilincing. 

"Sebenarnya pihak Krematorium memiliki persediaan, namun kami semua berupaya membantu untuk percepatan saja," ungkap Cahyo saat dikonfirmasi, Jumat 16 Juli 2021.

Cahyo menerangkan, kayur-kayu bakar yang dikumpulkan berasal dari kayu yang tidak terpakai. Seperti penebangan pohon, penyapuan jalan, hingga pemberian warga setempat. 

"Kayu-kayu yang sudah tidak terpakai itu akan dikumpulkan kemudian dibawa langsung ke Krematorium Cilincing," ujar Cahyo.

Persediaan kayu bakar di krematorium harus ada, sebab lonjakan kasus Covid-19 berdampak pula pada peningkatan angka kematian pasien.

"Saya sudah mengarahkan anggota PPSU Kelurahan Semper Timur untuk ikut membantu pihak Krematorium Cilincing dalam mendapatkan pasokan kayu bakar. Itu akan sangat membantu mereka untuk percepatan kremasi jenazah Covid-19 bagi umat Hindu," tutur Cahyo

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Ancol Buka Lagi Besok, Perhatikan Syarat Masuknya!

Senin, 13 September 2021 | 17:58 WIB

Ancol Siap Dibuka Lagi, Ini Syaratnya!

Kamis, 9 September 2021 | 16:37 WIB

Warga Tenggelam di Danau Sunter Ditemukan Tewas

Senin, 9 Agustus 2021 | 16:47 WIB
X